Asus Zenfone C, Ponsel Pintar Berharga 1 Jutaan

Asus menghadirkan sebuah ponsel yang memiliki nama lengkap Asus Zenfone C. Kelengkapan spesifikasinya hampir sama dengan yang dimiliki oleh Zenfone 4S yang lebih dulu hadir di pasar Indonesia. Dalam mendapatkan kecepatan berproses, Asus masih tetap mengandalkan prosesor Intel Atom dengan kecepatan Dual Core.

advertisement

Asus Zenfone C memang diperuntukkan bagi kalangan menengah kebawah dengan harga yang cukup murah. Namun jika melihat segi komposisi yang ditawarkan pihak Asus, maka sesungguhnya terdapat kelebihan yang menjadikan produk terbaru Asus ini layak dimiliki.

Baca Juga : Review Menarik Asus Zenfone 5

Perlindungan Oleophobic Coating

Oleophobic Coating

Oleophobic Coating

Oleophobic coating merupakan lapisan di layar yang selain berfungsi untuk melindungi, berfungsi pula menjadikan layar bersih dari tempelan debu dan minyak. Senada dengan Gorilla Glass, Oleophobic coating juga memiliki ketahanan ketika tergores atau terjatuh dalam ketinggian tertentu. Layar yang digunakan oleh ponsel berukuran layar 4.5 inch tersebut menggunakan layar IPS yang memiliki resolusi yang masih rendah dengan 480 x 854 pixels dan kerapatan -218 ppi.

Meski memiliki kesamaan dalam hal layar, desain Asus Zenfone C memiliki bentuk yang lebih tipis dengan ketebalan 10.9 dan berat 149 gram. Desainnya yang tipis ternyata memiliki bobot yang cukup berat. Hal ini karena adanya baterai yang berukuran lebih besar didalamnya sehingga secara otomatis berat keseluruhan menjadi lebih besar bobotnya. Untuk tampilan luarnya, ada pilihan warna Charcoal Black, warna Pearl White dan warna Cherry Red.

Daya pacu RAM 1 GB

Kesetiaan Intel pada Asus masih terlihat dengan penambahan Chipset buatan Intel dengan seri Intel Atom Z2520. Kecepatannya pun bisa menghasilkan Dual Core 1.2 GHz dengan bantuan berupa RAM 1 GB yang berakselerasi dengan GPU PowerVR SGX544MP2. Dengan begitu kebutuhan grafis berupa game Android dapat berjalan tanpa hambatan. Pemutaran film pun bisa berjalan dengan kualitas Full HD 1080p.

Untuk menjadikan sumber dayanya menjadi lebih efisien, Intel menambahkan fitur teknologi Intel Hyper Threading sehingga membuat keseimbangan dengan prosesor Dual Core. Kapasitas baterainya pun lebih mengoptimalkan pengguna dengan pencapaian 2100 mAh. Tentu hal ini akan disambut baik terutama bagi para pecinta game yang senang berlama-lama bermain game.

advertisement

Kapasitas memori internal yang cukup besar berkapasitas 8 GB masih dapat ditambahkan dengan penggunaan microSD sebagai memori eksternal berkekuatan hingga 64 GB. Dengan begitu, kebebasan dalamĀ  menyimpan aplikasi atau file yang berukuran besar dapat terlaksana. Untuk sistem operasinya, Asus Zenfone C mengandalkan Android Kitkat 4.4.2 yang dioptimalkan dengan user interface Asus ZenUI sehingga akan bisa terdapat banyak fitur didalamnya.

Koneksi dan Dual Sim yang maksimal

Sudah jelas, bahwa penggunaan jaringan LTE tidak Anda temui didalam Asus Zenfone C. Namun masih ada jaringan HSDPA yang bisa memiliki kecepatan 42 mbps. Kelengkapan mobilisasi Dual Sim GSM-GSM bisa menghasilkan kartu operator yang bisa aktif secara bersamaan.

Untuk pendukung yang lainnya, sudah ada Wifi yang bisa berfungsi sebagai Wifi Direct dan Wifi Hotspot. Kelengkapan seperti Bluetooth V4.0 dan pengolahan navigasi berteknologi A-GPS serta Glonass akan menciptakan keakuratan dalam menemukan lokasi yang tepat dan cepat.

Kamera 5 MP berbasis Mode Low Night

kamera asus zenfone C

kamera asus zenfone C

Kamera beresolusi 5 MP sudah mendapat dukungan Mode Low Light berkat adanya teknologi PixelMaster yang diusungnya. Dengan begitu, Anda bisa mendapat kualitas foto yang tajam dan terang meski berada di tempat yang memiliki kapasitas minim cahaya. Terlebih lagi dengan adanya Autofocus dan LED Flash yang mengoptimalkan pengambilan gambarnya. Hasil gambarnya cukup bagus dengan resolusi hingga 2592 x 1944 pixels dan kemampuan merekam video HD 720p.

Yang disayangkan pada ponsel ini adalah kamera depannya yang masih menggunakan lensa VGA sehingga kurang optimal jika harus melakukan foto selfie. Jika Anda lebih memilih mencari handphone yang bisa menghasilkan foto selfie berkualitas bagus, akan lebih baik jika mencari ponsel yang memiliki kapasitas kamera depan yang beresolusi besar. Penggunaan kamera VGA memang sebanding dengan harga yang ditawarkan pihak Asus.

Harga Asus Zenfone C

Adapun harga yang ditawarkan oleh pihak Asus terhadap ponsel pintar ini adalah 1.2 juta rupiah. Sebuah harga yang cukup murah untuk handphone yang membawa fitur mode low light dan fitur canggih lainnya.

Bagi Anda yang kini memiliki dana terbatas namun ingin mendapatkan ponsel terbaik, tak salah jika membeli Asus Zenfone C di gerai ponsel atau via online shop.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *