Lenovo A6000 Dan Kelebihannya

Persaingan sebagai handphone murah terjadi antara Xiaomi Redmi 2 dengan penantang barunya yaitu Lenovo A6000. Ponsel asal vendor Lenovo tersebut memiliki spesifikasi yang sama dengan Xiaomi Redmi 2 yang juga dipasarkan di kalangan atau kelas low entry.

advertisement

Kelebihan Lenovo A6000

Harga yang murah dengan fitur yang tinggi menjadi sebuah strategi yang cukup handal bagi Xiaomi. Oleh karena itu, Lenovo harus mampu mengimbangi kekuatan tersebut di tahun 2015 agar dapat selangkah lebih maju. Hadirnya Lenovo A6000 diharapkan mampu mendongkrak penjualan produk Lenovo di kalangan menengah kebawah yang sebelumnya dikuasai oleh Xiaomi.

kelebihan lenovo A 6000

Kelengkapan spesifikasi canggih dalam Lenovo A6000 terlihat dari penggunaan suplai energi berupa prosesor Quad Core 1.2 Ghz 64 Bit. Performanya pun semakin maksimal dengan bantuan RAM sebesar 1 GB dan kapasitas memori internal yang cukup besar. Sentuhan user interface Lenovo Vibe 2.0 coba ditampilkan dalam ponsel tersebut sehingga tampilannya cukup menawan dengan adanya theme center, meski tidak memiliki app drawer seperti iOS dan Miui milik Xiaomi. Untuk lebih jelasnya lihat spesifikasinya dibawah ini.

Untuk lebih menarik minat masyarakat, fitur berupa Dual Sim dan teknologi LTE Cat.4 yang berkecepatan 150 mbps coba disematkan di ponsel ini. Meski jaringan LTE belum merata di Indonesia, namun Anda masih bisa dinyamankan dengan jaringan HSPA berkecepatan 42 mbps. Smartphone ini pun dilengkapi dengan Wifi 802.11 yang bisa digunakan sebagai Hotspot. Kenyamanan berbagi data bisa Anda peroleh dari adanya fitur seperti Bluetooth dan fitur konektivitas  lainnya.

Layar yang digunakan kini berukuran 5 inch dengan kelengkapan IPS Display yang disertai juga dengan kerapatan pixel mencapai -294 ppi. Resolusi layarnya pun berukuran 720 x 1280 pixels sehingga membuat nyaman mata Anda. Meski belum ada kejelasan apakah layarnya sudah menggunakan lapisan pelindung Gorilla Glass atau tidak, namun sebaiknya Anda membeli Tempered Glass jika hendak membeli Smartphone tersebut.

advertisement

Body yang tipis berukuran 8.2 mm dan berat yang hanya 128 gram menjadikan desain Lenovo sangat baik untuk dimiliki. Casing ponsel yang hanya menggunakan material plastik tidak menyebabkan ponsel ini terlihat murahan. Balutan berwarna hitam menjadikannya tetap telihat lebih elegan. Mudah da ringannya handphone tersebut menjadikan Anda hanya perlu menggunakan satu tangan saja untuk mengoperasikannya.

Dapur pacu yang gahar terlihat dari adanya prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 GHz. Demi menjaga performanya saat digunakan, pihak Lenovo memberikan RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan pengolahan grafis Adreno 306. Sebagai tempat penyimpanan, sudah disediakan pula memori internal 8 GB dan memori eksternal hingga 64 GB dengan menggunakan slot MicroSD.

Untuk menyeimbangkan dengan kekuatan ponsel Xiaomi, Smartphone ini mengisi sistem operasinya dengan Android Kitkat 4.4.2 yang diberi sentuhan Lenovo Vibe UI 2.0. Tema yang menarik dan banyak pilihan bisa didapatkan di ponsel Android berlabel Lenovo tersebut.

Melihat sektor kamera, maka akan didapat kamera utama yang memiliki lensa berukuran 8 megapixel. Dukungan seperti autofocus dan LED Flash menjadi hal yang wajib bagi produk Lenovo. Hasil gambarnya pun cukup bagus dengan resolusi 3264 x 2448 pixels dan kemampuan merekam beresolusi Full HD 1080p. Untuk bagian depannya sudah dipasang kamera dengan ukuran lensa 2 megapixel. Dengan kedua kamera tersebut, setiap momen penting dapat terekam dengan akurat dan jernih.

Jika Anda suka narsis atau suka berfoto selfie, maka cukup dengan Lenovo A6000 maka hasilnya bisa menjadi memuaskan. Kamera depan pun berfungsi sebagai video call yang menggunakan aplikasi seperti Skype ataupun Google Hangout. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store secara gratis. Nah jika hal tersebut masih kurang terhadap rasa minat Anda, maka penambahan baterai yang mudah dicopot akan menjadikan Anda tidak mengalami kesulitan saat harus mengganti kerusakan baterai berkapasitas 2300 mAh tersebut.

Bagi Anda yang benar-benar berminat harus menyiapkan dana sekitar 2 juta rupiah. Hal ini didasarkan pada harga yang diperkenalkan di ajang CES 2015. Meski baru dirilis di India, namun wilayah Indonesia akan menjadi tempat kediaman Lenovo A6000 selanjutnya.

Sebagai kesimpulan, harga Lenovo A6000 memang sedikit lebih mahal dibanding dengan Xiaomi Redmi 2 ketika awal dirilisnya. Namun spesifikasi yang cukup memuaskan seperti OS berbasis Android Kitkat dan kelengkapan prosesor Quad Core serta RAM 1 GB, menjadikan ponsel Lenovo lebih baik ketimbang lawannya tersebut. Semoga nantinya Lenovo A6000 dapat datang segera ke Indonesia dengan harga yang lebih murah.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *