Nikmati Ponsel Touchscreen Blackberry Leap

Setelah beberapa waktu lalu pihak Blackberry merilis sebuah Blackberry Classic dengan desain Qwerty, kini vendor tersebut merilis kembali sebuah Smartphone dengan layar Touchscreen yang memiliki nama lengkap Blackberry Leap. Kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini adalah adanya sistem operasi keluaran Blackberry yang terbaru yaitu Blackberry OS 10.3.1. Dengan OS tersebut, Anda disuguhkan kemudahan dalam menjalankan aplikasi Android dan aplikasi Blackberry khususnya secara bersamaan. Disamping itu, ponsel canggih ini memiliki layar dengan tipe HD yang berukuran 5 inch yang mampu untuk menampilkan gambar secara tajam dengan kerapatan yang mencapai -294 ppi.

advertisement

Spesifikasi Blackberry Leap

harga dan spesifikasi blackberry leap

Dalam segi hardwarenya masih tetap mengandalkan prosesor Dual Core yang merupakan prosesor buatan Qualcomm dan disertai dengan RAM berukuran 2 GB guna mempermudah multitasking serta mempercepat proses kinerja aplikasi yang akan dijalankan. Dengan bekal berbagai kelebihan itu, pihak Blackberry sudah yakin bahwa Blackberry Leap siap untuk bersaing dengan lawannya yaitu Smartphone Android dan iPhone yang kini lebih populer dibandingkan produk dari Blackberry. Untuk Anda yang masih penasaran dengan detail spesifikasinya, kami akan jelaskan dengan rinci.
Layar-BlackBerry-Leap
Di bagian layar sudah digunakan layar Touch screen dengan bentangan layar berkurang 5 inch dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan yang mencapai -294 ppi. Sangat disayangkan bahwa ponsel Blackberry tidak menyisipkan panel Amoled atau IPS Display yang kini sudah dimasukkan ke dalam Smartphone Android. Meski begitu, Blackberry Leap masih memiliki keunggulan dengan resolusi layarnya yang cukup besar sehingga bisa menikmati berbagai aplikasi game atau film dengan resolusi yang tinggi.

Untuk ukuran, ponsel ini memiliki dimensi ponsel 144 x 72.8 x 9.5 mm dengan bobot yang cukup membuat tangan menjadi sedikit berat. Dengan berat 170 gram, handphone ini dirasa cukup berat, terlebih lagi bagi orang yang sudah biasa menggunakan Blackberry Qwerty yang beratnya lebih ringan. Untuk penggunaannya akan lebih baik jika menggunakan kedua tangan dan ponsel ini dipermudah dengan adanya grip yang membuatnya menjadi tidak licin saat dipegang.

advertisement

Baca Juga : Uniknya Blackberry Rio

Dari segi dapur pacunya, ponsel keluaran Blackberry ini masih menggunakan prosesor yang memiliki kecepatan Dual Core 1.5 GHz. Selain itu ditambahkan pula performanya dengan Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus. Meski ponsel ini masih Quad Core, namun kecepatan dalam membuka berbagai aplikasi seprti game cukup maksimal dan memuaskan. Hal ini karena adanya bantuan RAM sebesar 2 GB dan pengolahan grafis berteknologi GPU Adreno 305. Kita boleh berbangga karena Blackberry memiliki kecepatan dalam hal multitasking bila dibandingkan dengan Smartphone Android. Dengan begitu Anda tidak harus menggunakan prosesor berkapasitas besar seperti halnya Smartphone Android.

Sebagai tempat penyimpanan aplikasi baik itu aplikasi Android ataupun aplikasi khusus Blackberry, sudah disiapkan sebuah ruang memori internal yang berkapasitas 16 GB. Anda pun bisa menambahkan penyimpanannya dengan sebuah MicroSD yang dipasang di slot memori eksternal berkapasitas 128 GB. Kehadiran memori penyimpanan tersebut akan disambut baik para pecinta aplikasi karena akan banyak aplikasi yang bisa dimasukkan tanpa harus takut berkurang performanya. Hal ini jauh berbeda dengan Smartphone lain yang jika kelebihan aplikasi, maka akan mengakibatkan ponsel menjadi lemot.

Blackberry Leap hadir dengan 2 buah toko aplikasi yang sangat jauh berbeda. Blackberry App Store memiliki fungsi untuk menghadirkan berbagai macam aplikasi bisnis dan produktivitas, sedangkan Amazon App Store bersifat hanya untuk aplikasi biasa dan game Android. Berbekal dengan OS terbaru, ponsel tersebut siap menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Tidak terkecuali aplikasi yang cukup besar bagi sebuah Smartphone Android.

Secara keamanan, Blackberry memiliki keunggulan dalam sistem keamanan seperti email atau BBM sehingga sangat nyaman digunakan untuk berbagai komunikasi. Namun tak hanya itu saja kelebihannya, karena ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan konektivitas berteknologi LTE yang memudahkan dalam proses panggilan video call, bermedia sosial ataupun aplikasi BBM.

Untuk segi kamera, sudah dipasang kamera utama dengan kekuatan 8 MP yang disertai dengan Autofocus dan LED Flash. Tak hanya itu, karena kamera tersebut dilengkapi juga fitur 5x Digital Zoom dengan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Di bagian baterai, sudah dipasang baterai berkapasitas 2800 mAh yang memungkinkan penggunanya untuk memakai ponsel dalam waktu yang lama.

Harga Blackberry Leap

Harga untuk ponsel Blackberry Leap tersebut dikabarkan berada dikisaran 3.8 jutaan. Namun hal tersebut bukan masalah bagi para pecinta Blackberry. Jadi segeralah miliki Blackberry tersebut dan nikmati sensasinya.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *