Ponsel Murah Terbaru Keluaran Microsoft

Bagi yang sering bergelut dengan dunia gadget, tentu sangat tidak asing dengan berbagai ponsel berbasis sistem operasi Android ataupun Apple. Nah saat ini telah keluar ponsel pintar berbasis sistem operasi Window Phone keluaran Microsoft. Hal yang unik dari smartphone ini adalah sudah melepaskan diri dari badan Nokia yang sebelumnya telah menggabungkan diri. Dan kelebihan yang bisa didapatkan dari smartphone Microsoft terbaru ini adalah harganya yang terbilang murah, tetapi dengan fasilitas dan kualitas yang tidak main-main.

advertisement

Beberapa ponsel murah terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Microsoft antara lain Microsoft Lumia 535 dan  Microsoft Lumia 532. Kedua ponsel canggih tersebut menggunakan sistem operasi Window Phone 8.1 yang direncanakan bisa diupdate menjadi Window Phone 10. Ponsel keluaran Microsoft memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Android atau Apple berupa teknologi Cortana, yaitu sebuah teknologi yang memiliki sifat seperti asisten pribadi dengan kemampuan seperti Siri dan Google Now.

Teknologi Cortana dikenal mampu lebih responsif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna smartphone berbasis Window Phone serta dapat mengatur semua hal yang penting dalam keseharian yang sifatnya mobile. Harga yang ditawarkan untuk kedua tipe ponsel tersebut berada di kisaran 1 juta. Untuk dapur pacu keduanya digunakan prosesor asal Qualcomm dengan RAM sebesar 1 GB dan layar yang berukuran 4 inch. Untuk Anda yang masih penasaran dengan ponsel murah berspesifikasi tinggi, berikut ini kami ulas kedua ponsel buatan Microsoft tersebut.

Microsoft Lumia 435 Dual Sim

Di awal munculnya Microsoft Lumia 435 Dual Sim, Pihak Microsoft memberikan harga promo yang cukup fantastis, yaitu 800 ribu rupiah. Harga tersebut hanya sementara karena harga yang sebenarnya sebesar 1.1 juta rupiah. Meski murah, Smartphone Window Phone ini memiliki spesifikasi yang tidak murahan. Terbukti dengan disematkannya layar berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixels. Selain itu, prosesor yang digunakan juga sudah Dual Core  dengan RAM 1 GB dan memori internal yang mencapai 8 GB.

Spesifikasi Lumia 435 Dual Sim

Lumia 435 Dual Sim

Bagi yang suka berfoto mungkin akan sedikit kecewa karena ponsel canggih ini hanya dibekali dengan lensa sebesar 2 MP saja tanpa LED Flash dan Autofocus. Untuk kamera depan digunakan lensa VGA yang berguna untuk video call melalui aplikasi skype yang tersedia dalam ponsel ini. Namun untungnya, Smartphone berbasis Window Phone ini sudah dilengkapi dengan konektivitas HSPDA 42.2 mbps dengan Dual Sim yang bisa menutupi kelemahan ponsel keluaran Microsoft tersebut.

advertisement

Selain dari berbagai fungsi tadi, Microsoft Lumia 435 Dual Sim ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti sosial seperti BBM, Line, Whatsapp dan Path yang bisa didownload lewat media Window Store.

Untuk kapasitas baterai, penggunaan baterai Li-Ion dengan ukuran 1560 mAh akan membuatnya bisa bertahan lama saat digunakan. Sangat wajar jika harga yang ditawarkan oleh pihak Microsoft cukup murah jika dilihat dari kapasitas baterai yang diusungnya. Meski begitu, baterai yang digunakan tergolong sebagai baterai yang awet dengan durasi 11 jam 45 menit waktu bicara. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, akun Onedrive gratis ditawarkan pihak Microsoft untuk disinkronisasikan ke dalam komputer yang Anda miliki.

Baca Juga Ulasan Menerik Lumia 730 Dual SIM

Microsoft Lumia 532 Dual Sim

Bagi Anda yang merasa lensa di Microsoft Lumia 435 kurang puas, maka bisa memilih alternatif lain yaitu Microsoft Lumia 532 Dual Sim. Ponsel berbasis Window Phone 8.1 ini dilengkapi kamera dengan lensa 5 Megapixel, meski tanpa LED Flash ataupun Autofocus. Untuk kamera depannya masih tetap menggunakan lensa VGA yang dijadikan sarana video call atau foto selfie. Aplikasi Skype memang menjadi produk andalan Microsoft untuk bisa melalukan video call.

Lumia 532 Dual Sim

Tampilan layar Lumia 532 sama dengan Lumia 435, yakni memiliki layar sebesar 4 inch beresolusi 480 x 800 pixels. Kerapatan yang dimiliki ponsel ini adalah sebesar -233 ppi. Untuk segi penyimpanan, memori internalnya sudah mencapai 8 GB dengan  memori eksternal berjenis micro SD yang bisa di-upgrade hingga 128 GB. Cloud OneDrive gratis disediakan pula oleh pihak Microsoft sebesar 30 GB. Nah bagi yang suka berselancar di dunia maya, konektivitasnya cukup lumayan lancar dengan kecepatan 42.2 mbps. Akses Wifi pun disematkan untuk memudahkan aktifitas Anda di media sosial sekaligus berbagi momen lewat Bluetooth 4.0.

Untuk fitur yang lainnya boleh dikatakan hampir sama dengan Lumia 435.

Segi harga yang berselisih 200 ribu rupiah tersebut membuat ponsel murah terbaru ini banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini terutama bagi mereka yang senang mencoba berbagai fitur dalam Window Phone 8.1. Khusus yang berminat dengan ponsel ini, prosesornya sudah dilengkapi dengan kecepatan Quad core 1.2 GHz, RAM sebesar 1GB dan GPU Adreno 302.

Spesifikasi baik software dan hardware yang sama-sama mumpuni ini membuat Anda tinggal memilih yang lebih cocok dengan keinginan Anda diantara keduanya. Karena ponsel murah terbaru ini memiliki spesifikasi yang hampir setara.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *