Sensasi Menggenggam Crystal Saphire Oppo R1C

Kehadiran Oppo sebagai vendor ponsel yang premium kembali mengemparkan dunia gadget dengan diluncurkannya ponsel yang dilapisi Crystal Saphire sebagai back panelnya. Lapisan tersebut dikabarkan akan menjadi pengganti lapisan Gorilla Glass. Dengan nama lengkap Oppo R1C, ponsel ini menawarkan citarasa yang premium dengan desain yang menawan. Untuk sementara ini hanya pasar China yang menjadi tempat sementara Smartphone Oppo tersebut. Hal ini karena hanya disana yang mendukung jaringan D-SCDMA dan TD-LTE yang merupakan standar jaringan China.

advertisement

Ada beberapa kemungkinan yang meyebutkan bahwa Oppo R1C akan dirilis secara global. Fitur-fitur lengkap didalamnya menjadi bukti bahwa Oppo menjadi yang tedepan dalam industri Smartphone. Untuk mendapatkan ulasan selengkapnya, kami akan rinci dalam postingan kali ini.

Fitur Dual Sim berbalut Crystal Saphire

Meski di Indonesia belum mendukung jaringannya, namun ponsel ini memiliki fitur Dual Sim. Kelebihan yang nampak dari luar adalah balutan Crystal Saphire pada bagian belakangnya. Framenya juga dibalut dengan material logam yang menimbulkan kesan elegan dengan bentuk yang tipis berukuran 6.9 mm. Desain yang tipis tersebut menjadikan ponsel ini memiliki berat yang cukup ringan dengan hanya 130 gram.

Tipisnya Oppo R1C

Tipisnya Oppo R1C

Desainnya yang ergomonis ditambah pula dengan layar berukuran 5 inch yang mencapai resolusi HD 720 x 1280 pixels. Meski memiliki resolusi layar yang kecil, namun Oppo melengkapinya dengan panel LTPS LCD untuk menjaga kekayaan warnanya. Resolusinya jauh berbeda dengan Oppo Find 7 yang memiliki layar Quad HD. Wajar saja jika harga Oppo R1C tergolong wajar.

Belum ada kondirmasi yang jelas tentang penggunaan lapisan Gorilla Glass dalam layarnya. Untuk menjaga kehati-hatian, akan lebih baik jika membeli tempered glass sebagai pelindungnya.

Koneksi berteknologi NFC

Dengan mengalihkan pandangan ke sektor konektivitas, Anda akan mendapatkan fitur teknologi NFC yang akan membuat pengiriman file akan menjadi cepat. Selain itu terdapat pula sistem Bluetooth v4.0 untuk pilihan keduanya. Dukungan jaringan konektivitas lainnya hanya bisa digunakan pada LTE China.

Terdapat pula fitur USB OTG yang bisa digunakan untuk membaca berbagai file di flashdisk atau hardisk portable. Untuk Anda yang kini sering melakukan perjalanan jauh, ada teknologi A-GPS dan Glonass yang dapat mengunci lokasi dengan cepat dan tepat. Hanya saja, di Indonesia jaringan selulernya mampu mendukung EDGE sehingga kurang maksimal dalam menggunakan fitur GPS.

advertisement

Dapur pacu Octa Core 64 Bit

Oppo R1C menghadirkan sistem operasi Android Kitkat yang berpadu dengan user interface Color OS 2.0.1. Hal ini tentu akan menjadikannya menarik dengan berbagai tampilan layar yang bisa dikostumisasi. Color OS sangat mirip dengan Miui milik Xiaomi namun jumlah karakternya kurang sedikit dibandingkan dengan Xiaomi.

Dapur pacu Oppo R1C cukup mengandalkan prosesor Octa Core 64 Bit yang bekerjasama dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Sebagai penambah performanya, disiapkan RAM berukuran 2 GB dan pengolahan grafis GPU Adreno 405. Melihat spesifikasi tersebut, sangat layak apabila hasil yang ditampilkan akan luar biasa terutama untuk kebutuhan mobile sehari-hari.

Kapasitas baterai dan memori yang besar

Untuk segi penyimpanan, maka memori internal yang diselipkan dalam Smartphone ini hampir mencapai 16 GB. Jika terasa kurang untuk menyimpan berbagai aplikasi seperti game, foto, video dan aplikasi, maka tersedia pula slot Micro SD yang bisa menampung hingga 128 GB. Namun untuk bisa berlama-lama, Anda harus menyiapkan power bank. Hal ini karena baterai yang dimiliki oleh ponsel Oppo tersebut hanya berkekuatan 2300 mAh.

Kamera resolusi tinggi

kamera oppo R1c

Desain Kamera Oppo R1C

untuk memberi kegembiraan pada penggunanya, Oppo memberikan lensa kamera utama yang berukuran 13 MP. Kemampuan tersebut akan menjadi luar biasa dengan teknologi Pure Image 2.0 sehingga menghasilkan foto dan video yang sangat baik.

Resolusi yang dihasilkan dari kamera tersebut yaitu 4128 x 3096 pixels dan kemampuan merekam hingga Full HD 1080p berkecepatan 30 fps. Kelengkapan berupa autofocus dan LED flash akan meningkatkan kualitas gambar saat minim cahaya. Untuk bisa berselfie, sudah ada kamera berlensa 5 MP yang memiliki hasil ketajaman hingga 2592 x 1944 pixels dan bisa digunakan untuk video call.

Baca Juga : Oppo R5, Spesifikasi Mantab

Harga Oppo R1C

Meski kini keberadaannya hanya bisa ada di negara China, namun untuk perkiraan ponsel tersebut ada dikisaran 5.1 juta rupiah. Harga tersebut memang diperuntukkan bagi kalangan menengah. Sehingga sekarang kita hanya bisa berharap nantinya ponsel Oppo tersebut dapat dirilis secara global.

Dengan spesifikasi yang memuaskan tersebut, sudah selayaknya Anda menyiapkan dana jika ponsel ini dirilis ke Indonesia.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *