Teknologi 64 Bit Smartphone Oppo Mirror 3

Vendor yang baru-baru ini muncul yaitu Oppo, telah meluncurkan kembali produk terbarunya dengan nama Oppo Mirror 3 yang menjadi generasi ketiga buatan perusahaan tersebut. Spesifikasi yang semakin bertambah, diperlihatkan oleh perusahaan tersebut dan kali ini hadir dengan membawa angin segar berupa prosesor dengan kapasitas 64 Bit. Selain itu dikenalkan juga berbagai peningkatan di bidang hardware dan fitur-fiturnya.

advertisement

Di bidang fitur, Oppo mengenalkan sebuah Smart Remote Technology 2.0+, dimana fungsi ponsel tersebut bisa menjadi remote perangkat elektronik seperti TV, AC, DVD dan perangkat lain yang penggunaannya menggunakan sistem remote berbasis menggunakan infra red. Meski fitur tersebut bukanlah fitur terbaru yang dibuat pertama kali oleh Oppo, namun Oppo menjamin bahwa fitur tersebut akan memiliki menu yang lengkap untuk ribuan perangkat elektronik layaknya remote bawaan.

Di samping itu, telah disediakan pula fitur Rapid Charging yang memiliki kegunaan untuk mempersingkat pengisian daya baterai. Dengan hanya mengisi sekitar 90 menit, maka baterai akan secara penuh terisi. Meski tidak memiliki kecepatan seperti milik Oppo R5 dan N3 berupa fitur VOOC Charger, namun tetap teknologi yang di bawa oleh Oppo Mirror 3 tersebut sangat berguna.

Dari segi harga, ponsel berharga 3 jutaan tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Harga yang cukup menguras kantong tersebut memang diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas. Hal ini karena ponsel buatannya telah mengubah Oppo menjadi perusahaan ponsel yang disegani terutama di Indonesia. Untuk mengetahui kelebihannya yang lain, simak penjelasannya kali ini.

Spesifikasi Oppo Mirror 3

Spesifikasi layar

Bagi Anda yang belum mengetahui layar ponsel ini, Oppo Mirror 3 memiliki ukuran layar 4.7 inch dengan jenis layar IPS. Ukuran layar tersebut sama dengan layar milik Xiaomi Redmi2 yang memiliki harga lebih murah. Resolusi pada layar mencapai 720 x 1280 pixels dengan kerapatan yang mencapai -312 ppi. Layar tersebut terbukti nyaman karena Anda bisa betah berlama-lama untuk melihat warna gambar yang jelas dan tajam. Sebagai pelindungnya, Oppo belum menggunakan jenis lapisan apapun sehingga sebaiknya Anda membeli pelapisnya yang selalu tersedia di berbagai toko handphone dan asesoris.

Untuk menambah kesan elegan, bagian belakangnya dibuat desain polkadot dengan bentuk yang ergonomis sehingga nyaman untuk digenggam lama. Desainnya yang ringan yaitu 125 gram menjadi ciri bahwa ponsel ini menggunakan body yang terbuat dari plastik dengan dimensi 137 x 68 x 8.9 mm. Dengan demikian, Smartphone ini termasuk dalam kategori ponsel yang mudah diperasikan oleh satu tangan.

advertisement

Oppo Mirror 3

Spesifikasi Konektivitas

Ponsel yang memiliki simbol berwarna hijau tersebut sudah dilengkapi dengan Dual Sim yang bisa dimasukkan pada bagian belakang ponsel. Namun yang disayangkan adalah tidak adanya sistem konektivitas berupa jaringan LTE. Sistem LTE memang kini sudah banyak diterapkan oleh ponsel berharga murah keluaran terbaru. Namun Anda tidak usah khawatir , karena masih ada jaringan HSDPA yang masih cepat untuk memproses data berupa browsing, memutar Youtube atau hanya sekedar bermain game online. Nilai lebih yang dimiliki Oppo Mirror 3 lainnya adalah adanya dukungan USB OTG dan berbagai kelengkapan Wifi dan Hotspot. Pada bagian berkirim file secara offline, bisa menggunakan Bluetooth v4.0.

Spesifikasi Prosesor

Untuk bisa memainkan game secara optimal, Oppo Mirror 3 sudah menyematkan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki dukungan penuh prosesor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.2 GHz. Kecepatan tersebut semakin sempurna dengan adanya RAM berukuran 1 GB dan dukungan grafis GPU Adreno 306. Dengan semua dukungan tersebut, dijamin kecepatan meningkat dengan tajam baik dari segi multitasking ataupun kebutuhan grafis game yang beresolusi besar.

Di bagian penyimpanan, sudah diterapkan memori internal dengan kapasitas yang mencapai 8 GB. Anda pun bisa memperluasnya dengan menggunakan microSD di bagian memori eksternal yang mencapai 128 GB. Sistem Android Kitkat 4.4.4 yang dikostumisasi user interface ColorOS 2.1 tersebut memberi kebebasan mengatur berbagai tampilan ikon dan fitur theme. Terdapat pula Sensor Screen Off-Gesture yang dapat membuka layar meski kondisi ponsel sedang mati. Inilah yang menjadi kelebihan Oppo Mirror 3 berharga mahal tersebut.

Spesifikasi kamera

Teknologi lensa 8 MP Sony IMX179 Backside Illuminated yang dibekalkan, mampu untuk menangkap cahaya meski malam hari dan minim cahaya. Kamera depannya pun 5 MP yang dilengkapi fitur Beautify 3.0 sehingga foto selfie bisa lebih jernih.

Spesifikasi baterai

Dengan kapasitas 2000 mAh, ponsel Oppo dirasa kurang maksimal. Namun masih bisa diatasi dengan Rapid Charging yang cepat mengisi daya. Bagi Anda yang tergiur dengan spesifikasinya, siapkan kocek yang cukup besar saat ini juga.

advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *